Kamis, 10 Januari 2019

5 ciri-ciri seorang psikopat



psikopat tidak selamanya mengerikan. Bahkan kalau boleh usul, kecenderungan pemikiran kita bahwa psikopat adalah orang gila atau pembunuh berantai, agaknya harus dihapuskan. :D

Sebab ternyata pribadi psikopat bukan hanya terdapat pada pembunuh, loh gan. Semua orang bisa mempunyai sisi psikopati dalam dirinya. Gangguan mengontrol perasaan dan rasa empati sosial ternyata adalah akar dari permasalahan pribadi seorang psikopat.

Jadi jangan men-judge psikopat buruk dulu. Bahkan ada loh, beberapa pekerjaan yang justru lebih mengutamakan kepribadian psikopati untuk melaksanakan proses kerjanya. :O Nih contoh dari pekerjaan yang sangat membutuhkan pribadi psikopat dan yang sangat menghindari pribadi psikopat, diambil dari buku  The Wisdom of Psychopath, 2012:



Nah, untuk itulah Ajaibbinladden telah mengumpulkan 5 ciri-ciri umum psikopat di dunia nyata. Kalo agan sudah mengerti kelima ciri-ciri ini, barangkali agan akan lebih mengenal diri dan mengerti mengenai masalah-masalah sosial yang harusnya agan hadapi supaya agan menjadi pribadi yang lebih baik. ;)

Berikut ini ulasannya, silahkan disimak:

Kamu Bisa Membuat Nyaman Banyak Orang


Seorang yang psikopat, pada dasarnya orang yang menyenangkan dan menarik saat diajak ngobrol. Kamu bisa menjadi pendengar yang baik, juga pencerita yang menarik. Jadi jangan heran bila beberapa orang temanmu akan sengaja ingin bertemu denganmu agar perasaannya jadi lebih baik.

Yang perlu disikapi adalah efek dari kelebihanmu ini. Biasanya saat sisi gelapmu muncul, kamu akan memanfaatkan kelebihanmu ini untuk urusan pribadi (cinta, pekerjaan, uang). Wah, bahaya kan? Jangan sampai deh kalo bisa ya. :D

Kamu Jarang Merasa Bersalah atau Menyesal


Kalo agan sudah mempunyai tanda-tanda ini, berarti agan sudah lumayan berbahaya nih gan. :(

Sebab kecenderungan tak bisa merasa bersalah memang bawaan lahir. Jika tidak dilatih dan diberikan pengertian saat beranjak dewasa, akan sangat mengerikan sebab agan akan sulit bersimpati pada orang lain.

Intinya, berlatih bersimpati dan merasakan perasaan orang lain. Juga jangan pernah berpikir bahwa orang yang kita sakiti atau sedang terkena musibah "pantas" menerimanya. Ini akan membuatmu menjadi pribadi yang tanpa ampun.

Kamu Arogan, juga Mempunyai Idealisme Kuat


Bila kamu mempunyai sifat ini, apa yang ada di kepalamu bila diceritakan akan terlihat wah atau muluk-muluk. Tapi itulah dirimu. Pribadi seorang psikopat.

Agan akan sangat terlihat narsis dan berkepala batu mengenai pemikiran-pemikiran dan ide-ide agan. Tetapi sebab itu juga biasanya segala cita-cita dan prestasi yang ingin agan raih di depan mata akan terwujud. Dengan segala cara juga tentunya.

Kamu Tak Takut Mengambil Resiko Besar




Namanya juga psikopat, seberapapun berat dan terjal jalan yang akan dituju, kalau sudah mantab pasti dilakukan dengan nekat.

Itulah penjelasan mengapa CEO menjadi peringkat pertama diantara pekerjaan-pekerjaan para psikopat. Mereka tak boleh memiliki rasa takut sedikitpun dalam membuat keputusan.

Yang terpenting, jangan sampai keputusan yang kita ambil itu merugikan banyak orang demi kepentingan pribadi kita. ;)

Kamu Ahli Memanipulasi Segala Hal


Terakhir, inilah kemampuan utama dari seorang psikopat. Pakar dalam memanipulasi segala hal. Inilah puncak dari keempat ciri-ciri utama diatas saat digunakan dalam keburukan. Yup, ujung-ujungnya si psikopat akan pintar memanipulasi banyak hal di sekitarnya. :(

So, untuk itulah kawan, kenali diri kita mulai sekarang. Jangan sampai sisi gelap kita menguasai otak kita hingga akhirnya kita sendiri yang melakukan sekaligus merasakan dampak buruknya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook