Kamis, 10 Januari 2019

8 TANDA TANDA KALAU LAU INTROVERT


Introvert adalah ciri kepribadian yang ditandai dengan adanya kecenderungan untuk lebih tertutup pada dunia, sehingga orang-orang introvert lebih fokus terhadap apa yang ada dalam pikirannya, terhadap perasaannya, dan suasana hatinya, ketimbang terhadap hal-hal lain di luar dirinya (layaknya seorang yang ekstrovert).




https://theusualroutine.com/wp-content/uploads/backup/2017/04/alone_in_the_crowd_by_cunny1988.jpg


1.     Kamu penuh pertimbangan untuk membalas pesan teks

 Saat kamu mendapat pesan teks dari anggota keluarga atau teman, kamu menunggu sampai kamu siap membalasnya. Kamu memikirkan dulu respons bijaksana seperti apa yang bisa kamu berikan untuk membalas pesan tersebut.


2.     Hatimu hanya terbuka bagi orang tertentu

 Sekalinya kamu menceritakan isi hati, itu hanya berlaku bagi orang tertentu dan kamu percayai. Kamu nggak akan asal cerita ke sembarang orang. Soalnya kamu nggak mau orang yang nggak kamu percaya menyebar hal yang buatmu itu hanya konsumsi pribadi atau kalangan tertentu saja.


3.     Bikin orang salah paham 

Maksudnya adalah dengan kamu yang pendiam, suka sendiri atau dengan orang tertentu, orang yang sirik bakal menuduhmu sebagai orang yang hanya sedang cari perhatian.

4.     Kadang kamu sedikit galak

Kenapa kamu bisa galak? Soalnya kamu benar-benar menjaga privasimu hanya untuk diri sendiri dan orang kepercayaan. Sekalinya ada yang sembrono masuk ke dalam kehidupanmu dan mengacak-acak tatanan yang sudah kamu buat, kamu bakal marah besar.


5.     Pengambil keputusan yang bijak

Daya analisismu terbilang bagus sehingga kamu dipercaya dalam mengambil keputusan bijak, walaupun terkadang butuh waktu lama kamu mempertimbangkan sesuatu.


6.     Kamu jarang banget bosan

Kelebihanmu ketimbang orang ekstrovert adalah tahan terhadap kesunyian dan kesendirian, sedangkan orang ekstrovert kalau nggak ramai-ramai ketemu teman rasanya dunia kiamat. Mereka nggak tahan sendirian. Kalau kamu? Kamu paling tahu cara menghabiskan waktu dalam kesendirian atau dengan orang-orang terdekat



7.     Kamu nggak nyaman menjalin obrolan kecil

Kamu yang introvert cenderung suka percakapan yang berbobot atau bermakna. Nah, kalau obrolan ringan, kamu bisa saja mendengarkan, tapi canggung untuk menimpali. Dengan begitu kamu memilih untuk lebih banyak diam.



8.     Kamu stres saat dalam situasi ramai

Situasi ramai di sini maksudnya saat kamu bersama banyak kawanmu. Rasanya kamu ingin segera pulang dan menyendiri, sehingga bisa mengisi ulang energimu sendiri. Kamu lebih mampu menikmati kesendirianmu guna mengumpulkan tenaga untuk menjalani hidup sehari-hari.




Sumber : https://www.brilio.net/kepribadian/22-tanda-yang-membantumu-mengenali-ciri-ciri-orang-introvert-151217k.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook