Kamis, 10 Januari 2019

Orang yang cerai, Saham amazon yang sial





Pasangan terkaya dunia, Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie bercerai setelah 25 tahun hidup bersama. Perceraian ini diyakini bisa berpengaruh terhadap investor para pemegang saham Amazon. Amazon didirikan Bezos, dan kini dia menjadi CEO. 

Dikutip dari CNBC, Kamis (10/1/2019), perceraian ini dinilai akan berpengaruh terhadap kontrol Bezos terhadap Amazon. Pengamat tak pernah berpikir situasi seperti ini akan terjadi, di mana seorang pendiri perusahaan yang telah bersama-sama dengan pasangannya sejak perusahaan berdiri, akhirnya berpisah. 

Satu-satunya yang muncul dalam pikiran mereka adalah Rupert Murdoch, yang sudah bersama-sama istri keduanya Anna selama lebih dari 30 tahun, sebelum akhirnya berpisah 1999. 

Mungkin akan sulit bagi Bezos untuk membagi kekayaannya setelah bercerai tanpa mempengaruhi saham kepemilikan dia di saham Amazon, kata Jordan Neyland, asisten profeso hukum di George Mason University. Jordan sudah menulis topik soal perceraian CEO. 
"Jika ada orang, katakanlah bernilai sepuluh juta dolar, dan mereka memberi setengah kepada pasangan mereka baik laki-laki atau perempuan, maka kekayaan mereka turun menjadi lima juta. Dalam pengaturan semacam itu, jika Anda yakin Anda menjadi lebih enggan mengambil risiko. jika Anda memiliki lebih sedikit uang, itu bisa berarti pengambilan keputusan yang lebih berisiko," katanya.


sumber : https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-4378754/pasangan-terkaya-dunia-cerai-saham-amazon-jadi-korban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook